Ponpes di Kabupaten Serang Diberi Bantuan Sembako Dari Perusahaan Kertas

IKPP Serang

ATMnews.id, Serang – PT. Indah Kiat Serang Mill memberikan bantuan bagi masyarakat sekitar perusahaan dan pondok pesantren di enam kecamatan di Kabupaten Serang. Yakni, Kecamatan Carenang, Kragilan, Lebakwangi, Pontang, Tirtayasa dan Tanara.

“Total penerima bantuan pada bulan Ramadhan ini mencapai 31 Pondok Pesantren. Dimulai sejak hari pertama puasa, Tim CSR PT. Indah Kiat Serang Mill sudah mulai mendistribusikan bantuan secara roadshow dengan mendatangi satu persatu pesantren,” ungkap Humas IKPP Serang, Dani Kusuma, Jumat (15/5/2020).

Dani mengatakan, pembagian bantuan terbagi menjadi dua tahap, yaitu yang pertama diberikan di hari pertama puasa, yaitu bulan April 2020 lalu kepada 20 pondok pesantren.

Sedangkan, untuk tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2020 lalu untuk 11 pondok pesantren lainnya. Masing-masing pondok pesantren, akan mendapatkan bantuan berupa beras, mie instan, teh celup, minyak goreng, sirup, sarden, sajadah dan Al-Quran.

“Pondok Pesantren yang diberikan bantuan diprioritaskan untuk pesantren salafi yang terdaftar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang, serta hasil survey Tim CSR PT. Indah Kiat Serang di lapangan,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Dani dengan adanya program kegiatan Together in Harmony ini, bertujuan untuk membina hubungan dan menjalin tali silaturahmi antara Perusahaan, Pondok Pesantren dan para Ulama di wilayah Kabupaten Serang. Rasa syukur terlihat jelas pada ekspresi para santri saat menerima bantuan ini.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu para santri yang sedang menjalankan aktivitas di pondok pesantren di tengah pandemi ini,” harapnya. (Aden)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...