Aktivitas Warga Kalimantan Barat Bakal Kembali Normal

Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

ATMnews.id, Pontianak-Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyatakan, aktivitas masyarakat bakal kembali normal seperti biasa dalam dua pekan ke depan.

Namun demikian, Sutarmidji berharap masyarakat bersabar dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker.

“Jika kita bisa bersabar dalam dua minggu ke depan, aktivitas kita kembali seperti biasa dan tentu tetap menjaga jarak, cuci tangan, pakai masker, jaga imunitas tubuh kita,” kata Sutarmidji melansir dari Kompas, Senin (25/5/2020).

Sutarmidji pun optimistis Kalimantan Barat bisa melewati pandemi ini dengan syarat masyarakat mau mengikuti aturan dan protokol kesehatan sebagaimana yang diharuskan pemerintah.

“Intinya hidup seperti biasa dengan mengedepankan disiplin pada diri kita dan lingkungan. Mohon maaf Iahir batin,” ujar Sutarmidji.

Sutarmidji menerangkan, Senin pagi ini merima kabar gembira dengan lima pasien positif corona di Kalbar dinyatakan sembuh.

“Hari ini berita gembira, karena lima pasien (corona) dinyatakan sembuh, empat orang di antaranya dokter,” ungkap Sutarmidji.

Sementara itu, sejak virus corona mewabah dan menjadi pandemi hingga Senin (25/5/2020) pukul 07.00 WIB, ada sebanyak 168 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Barat.

Sebanyak 43 orang di antaranya dinyatakan sembuh. Empat lainnya meninggal dunia. Sementara ada 121 pasien yang masih diisolasi di rumah sakit dan rumah pribadi.

Kemudian masih ada ada 92 pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang tengah dirawat di ruang isolasi sejumlah rumah sakit serta tempat isolasi lain sembari menunggu hasil uji laboratorium. (hisyam)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...