Sembilan Pasien Covid-19 di Bengkulu Sembuh, Satu Klaster Dinyatakan Hilang!

Tidak Ada Warga yang Terkonfirmasi

ATMnews.id, Bengkulu – Sebanyak sembilan pasien Covid-19 di Provinsi Bengkulu dinyatakan sembuh dari total 69 kasus. Selain itu, terdapat satu klaster dinyatakan hilang karena tidak ada temuan terkonfirmasi, yakni klaster perbankan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni saat keterangan pers secara virtual di Posko gugus tugas, Kamis (21/5/2020).

“Sembilan kasus dinyatakan sembuh, yaitu kasus 03, kasus 04, kasus 14, kasus 24, dan kasus 27. Serta kemarin ada tiga pasien sembuh, 2 dari klaster tenaga kesehatan dan 1 dari cluster aparat. Jadi total keseluruhan 9 kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh,” ujar Herwan Antoni melansir dari Kompas.

Lebih lanjut, Herwan menerangkan dengan hasil ini, klaster perbankan sudah tidak ada lagi kasus konfirmasi. Selanjutnya, Ia pun mengingatkan bagi pasien konfirmasi yang sembuh dapat beraktivitas kembali.

Namun, tetap melakukan protokol kesehatan, hindari dahulu kontak langsung dengan orang dalam jumlah banyak.

“Untuk cluster perbankan sudah dinyatakan sembuh semuanya, jadi kluster kita berkurang. Dan untuk pasien yang sudah sembuh, dapat beraktivitas namun diharapkan tetap patuhi protokol kesehatan, hindari kontak langsung dengan masyarakat, paling tidak 7 hari kedepan,” jelas Herwan.

Sejauh ini artinya Bengkulu hanya menyisakan empat klaster yakni, aparat hukum, tenaga medis, orang dari luar daerah dan Jamaah Tabligh. (hisyam)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...