Nol Kasus Virus Corona di Wonogiri

Lima Pasien Sembuh

ATMnews.id, Wonogiri – Bupati Wonogiri, Joko Sutopo mengklaim daerahnya sudah nihil kasus virus corona. Pernyataan tersebut dilontarkannya setelah lima pasien Covid-19 di Wonogiri telah dinyatakan sembuh.

“Kami sudah zero Covid-19 sejak empat hari lalu. Terakhir lima warga kami yang dirawat sudah sembuh setelah hasil test swab Covid-19 negatif,” kata Jekek, sapaan akrab Joko Sutopo melansir dari Kompas.com, Minggu (31/5/2020).

Kata dia, sejak wabah virus corona merebak, ada temuan 10 kasus di Wonogiri. Sembilan di antaranya sudah sembuh dan satu di antaranya meninggal dunia.

Jekek juga mengatakan, jumlah warga yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) juga semakin berkurang. Jumlah warga yang berstatus PDP sebanyak 57 orang dengan perincian dua dirawat, 51 sembuh, empat meninggal dunia.

Sementara, jumlah warga berstatus ODP mencapai 806 orang. 737 selesai dipantau dan sisanya 69 orang masih dalam pemantauan.

Setelah nihil kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Wonogiri akan dengan proses pemulihan dari dampak wabah. Jekek juga meminta warganya menerima pasien yang sembuh dari Covid-19 dengan baik.

Rasa aman dan nyaman dari lingkungan tempat tinggal diharapkan dapat mempercepat proses penyembuhan orang yang sembuh dari infeksi virus corona. (Hisyam)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...