Rawan Terpapar Corona, Petugas TPU di Tangsel Bakal Dirapid Test

Petugas Penggali Kubur

ATMnews.id, Tangsel- Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Deden Deni mengaku sudah menyiapkan rapid test untuk para petugas penggali dan penguburan makam kasus Corona.

“Jadi sama ya, mereka juga sudah kita kasih APD (Alat Pelindung Diri), vitamin, dan menjadi bagian prioritas juga untuk rapid test yang di Disperkimta itu,” ungkapnya kepada Atmews.id, di balaikota, Kamis (9/4/2020).

Kata dia, selama ini 500 alat rapid test telah didistribusikan ke rumah sakit dan puskesmas.

“Jika di rumah sakit untuk tenaga kesehatan yang kontak langsung sama pasien, sedangkan kalau di puskesmas untuk pasien ODP (Orang Dalam Penanganan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan), serta sebagian tenaga kesehatan yang beresiko cukup tinggi obyek untuk dinkes,” paparnya.

Dia menyatakan hal ini sudah berjalan di beberapa puskesmas dengan mencari pola yang paling aman buat masyarakat, dan petugasnya dengan mendatangi pasien ke rumahnya.

“Saya kira ini sudah berjalan serempak tergantung SDMnya petugas sama kondisi dan butuh waktu pasien satu persatu. Sementara laporan puskesmas minggu kemarin hasilnya rata-rata negatif,” terangnya. (Sugeng)

 

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...