Warga Serpong Tolak Pemakaman Korban Corona, Pemkot Tangsel Akui Tak Ada Sosialisasi ke Warga

Pemkot Tetapkan Tiga TPU untuk Pemakaman Corona

ATMnews.id, Tangsel-Pemkot Tangsel mengakui penyebab peristiwa penolakan penguburan korban virus Corona (Covid-19) di TPU Bingbin Serpong beberapa hari lalu diakui tidak ada sosialisasi kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikanWakil walikota Benyamin Davnie saat memimpin rapat penetapan Posko Tanggap Darurat “Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangsel” di Serpong, Rabu (25/3/2020).

Agar hal tersebut tak terjadi kembali, Tim Gugus Tugas Covid-19 termasuk dari kecamatan harus memberi sosialisasi kepada lingkungan masyarakat sekitar di tiga TPU. TPU Bingbin, Jombang, dan Jurangmangu Timur yang telah ditetapkan Dinas Perkimta Tangsel.

“Selain sosialisasi, permintaan agar disemprot disinfektan di lingkungan masyarakat disana akan kita laksanakan,” ujar pria yang biasa disapa Bang Ben ini.

Lanjutnya, lokasi keputusan pemakaman, Bang Ben tidak ingin dinas terkait mengikuti permintaan pihak keluarga.

“Jangan ikuti keinginan pihak keluarganya, tapi kita saja yang menyarankan, dan petugas pemakamannya juga harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” katanya.

“Seharusnya memang APD nya sekali pakai, tapi karena keterbatasan yang ada, kemarin mereka (petugas pemakaman) masih ada yang dua kali pakai, dan mulai hari ini karena kita sudah dapat bantuan APD dari Pangdam, maka itu sudah bisa kita atasi,” ucap Ben.

Kemudian Dinas PU Tangsel juga akan dikoordinasikan pula terkait permintaan Dinas Perkimta mengenai kebutuhan alat-alat berat seperti ekskavator kecil untuk percepatan menggali kuburan.

“Supaya saat menggali kuburan tidak menyita waktu, maka Dinas PU berkoordinasi menyiapkan ekskavator skala kecil,” tukasnya. (Sugeng)

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi